Sabtu, 14 Oktober 2017

Drama Bahasa Indonesia

Antara Sahabat dan Cinta
                            Naskah drama tugas Bahasa Indonesia
                                             Kelas XI MIA 5
                                  SMA NEGERI 1 MANDAU
Pemeran Tokoh:
1.    Abel diperankan oleh       =    Desra Winri
2.    Putri diperankan oleh      =    Rahmi Nurullita Wati
3.    Suci diperankan oleh       =    Aisyatul Mardiah
4.    Vero diperankan oleh      =    M. Rizky Davito
Abel, Putri, dan Suci adalah tiga orang gadis yang sudah lama bersahabat. Persahabatan adalah sesuatu yang luar biasa. Persahabatan itu indah, namun bagaimana jika di dalam kehidupan mereka tumbuh benih-benih cinta dengan seorang lelaki yang sama, bernama Alvero. Apa yang akan terjadi dengan persahabatan mereka? Untuk lebih jelasnya, mari saksikan drama kami berikut ini:

Putri sedang berusaha secepat mungkin untuk sampai ke kelas, karna ia sudah sangat merindukan sahabatnya, Abel dan Suci.
Putri                : “Udah jam 7 nii.” (sambil melihat jam)
Bruuukkk!!!!
Putri                : “ Aduhh”
Vero                : “ Maaf, maaf. Gue gak sengaja.”
Putri                : “ Lo tu ya, kalau jalan lihat- li… Eehh, Veroo?”
Vero                : “ Sorry ya, gue gak sengaja.”
Putri                : “ Hehe, iya gak papa kok. Kenalin gue Putri.”
Vero                : “ Oiya, salam kenal. Nih buku lo, gue duluan ya.”
Putri                : “ Iya, makasi yaa. Dahhh”
Setelah itu Putri berlarian dengan gembiranya, ingin rasanya ia cepat-cepat menceritakan kejadian tadi kepada sahabatnya.
Putri                : “ Gaess, sumpah demi apapun gue seneng bangett. Lo berdua harus tau apa yang
                           gue tabrak tadii.”
Suci                 : “ Apaan sih Put, meja??”
Putri                : “ Bukan, ayo tebak lagii.”
Abel                : “ Tukang parker?”
Putri                   : “ Aish.. apaan sih, bukan. Lo tau, gue habis nabrak Alvero Dirgantara, cogan kelas 11 mia 5 yang tampan itu lohh. Sumpah demi apapun gue seneng bangett.”         (sambil memeluk sahabatnya). Oiya, Bel, Bel lo bantuin gue cari tau tentang dia   ya…ya…ya…”
Abel                : ” Males ahh, gue banyak kerjaan.”
Putri                : ” Ahh lo mahh, bantuin dong bel. Plisss.” (dengan muka memohon)
Abel                : ” Huftt.. Yaudah deh, yaudah. Gue bantuin.”
Putri                : ” Yeayyyy!!!”
Jasmine            : “ Emang ngerepotin aje lo Put.”
Saat pulang sekolah, seperti biasa mereka pulang ke rumah mereka masing-masing, Karena memang arah rumah mereka berbeda.
Suci                 : “ Gue pulang duluan ya gaess”
Abel                : “ Iya, gue jugaa. Dadahh .”
 Putri               : “ Hati-hati oyy.”(Suci tertawa dan Abel geleng kepala)
(Tiba-tiba ada seseorag yang menahan Abel)
Vero                : “ Hai”
Abel                : “ Ehh, Haiii”
Vero                : “ Anak kelas labor ya?”
Abel                : “ Iya. Lo Vero ya?”
Vero                : “ Iya. Nama lo?”
Abel                : “ Gue Abel.”
Vero                : “ Tinggal dimana ?”
Abel                : “ Di Perumahan Anggrek blok c.”
Vero                : “ Hmmm.. pulang bareng mau gak? Kayaknya kita searah.”
Abel                : “ Boleh.”
Vero                : “ Yok Bel”
(Di Jalan)
Vero                : “ Hmmm.. kita ke taman dulu aja gimana?”
Abel                : “ Yaudah deh ayok”
(Di Taman)
Vero                : “ (Mendekat) Hmmm… gue boleh minta nomor hp lo gak ?”
Abel                : “ Buat apaan?”
Vero                : “ Buat disimpan aja, jadi ntar kalau ngehubungin lo kan gampang.”
Abel                : “ Ohh yaudah ni. ( Vero mengambil hp yang diberikan abel )
                          Pulang yok, udah sore ni.” (sambil melihat jam)
Vero                : “ Ayok Bel.“
Mereka pun berpisah di ujung jalan taman, karena arah rumah mereka berbeda. Malam harinya, Veto mengirimkan Abel pesan.
Trettt trettt
Vero    : “ Haii, ini nomor gue vero. Save yak”
Abel     : “ Oke Ver.”
Vero    : “ Jangan lupa makan Bel.”
Abel     : “ Yap. Makasi. “
Kira-kira seperti itulah isi pesan mereka berdua. Keesokan harinya, Abel sedang berkumpul seperti biasa bersama Suci dan Putri di kelas.
Putri                : “ Bel, udah dapat belum info tentang si Vero?”
Abel                : “ Udah, nii nomor nya dia “
Putri                : “ Wahhh, makasih banyak Bel, langsung gue sms dehh.”
Suci                 : “ Patah hati baru tau rasa lo put.”
Putri                : “ (Sambil mengetik pesan untuk Vero) Gak mungkinlahh gengss”
Pesan*
Putri    : “ Hai Vero. Gue putri. Bisa ketemu di dekat labor sekarang? Gue ada urusan sama lo.”
Vero    : “ Hai Put. Ok.”

Putri                : “ Sumpah gue seneng bangett. Dia ngerespon guee.”
Suci                 : “ Serah lo deh Put. Gue sama Abel ke kantin, dahhh.”
Akhirnya Abel dan Suci pergi ke kantin, dan meninggalkan Putri yang juga akan memiliki tujuan berbeda dengan mereka, yaitu menemui Vero.
(Saat di kantin)
Abel                : “ Ci, gue pengen cerita deh. Kemaren gue pulang sama Vero.”
Suci                 : “ OMG, sumpah demi apaan bel? Kok bisa sih? Cerita dongg”
Abel                : “ Kemaren pas pulang dia nyapa gue, trus nanyain nama gue, alamat gue, nah jadi karna
    kami searah, dia ngajakin gue pulang bareng. Dia juga minta nomor gue. “
Suci                 : “ Jadi bukan lo yang nyari tau nomor dia? Tapi si vero yang minta nomor lo?
Abel                : “ Iya, dia juga ngingatin gue makan semalam. Tapi gue ga suka sama diaa Ci.”
Suci                 : “ Jangan bilangg,, dia suka sama lo ?”
Abel                : “ Aishh, apaan sih ci, gak mungkin ahh. Gak usah ngaur deh.”
(Sedang kan di tempat lain, Putri sedang berbincang-bincang dengan Vero)

Putri                : “ Haii”
Vero                : “ Haii, putri ya ? kenapa ?”
Putri                : “ Hehe iya, jadi gini gue kan gak ngerti tentang materi biologi bab 1 lalu ni, jadi gue boleh         minta tolong lo buat ngajarin gue gak ? keluar main ke dua nanti gimana?
Vero                : “ Ohh gitu, gue sih bisa aja. Tapi kalau keluar main ke dua ntar gue ga bisa. Gimana kalau   besok aja?”
Putri                : “ Ok gak papa. Makasi ya”
Saat keluar main ke dua, Vero menghampiri Abel yang sedang duduk sendirian di kantin, karna pada saat itu Putrid dan Suci sedang berada di toilet. Vero bermaksud mengungkapkan perasaannya langsung kepada Abel.
Vero                : “ Bel, gue pengen cerita sebentar sama lo.”
Abel                : “ Sorry Ver, gue banyak urusan. Gue gak bisa. “
Vero                : “ Sebentar aja Bel, Plissss.”
Abel                : “ Ok deh. Bicara disini aja .” ( Putri dan Suci meihat adegan ini dari kejauhan)
Vero                : “ Sebenarnya gue udah lama naksir sama lo, tapi gue gak brani buat nyatainnya. Sekarang gue mau ngungkapin perasaan gue langsung ke lo. Lo mau gak jadi pacar gue?”
Tiba-tiba amarah Putri naik, dan ia langsung menghampiri Abel dan Vero.
Putri                : “ Apa-apaan ni. Adegan penghianatan macam apa ini.”
Abel                : “ Put, tunggu dulu put. Ini gak seperti apa yang lo bayangin.”
Putri                : “ Dasar penghianat” ( Sambil menampar, tapi langsung ditahan oleh Vero)
Vero                : “ Put, lo jangan main kasar gini dong “
( Putri berlari meninggalkan mereka)
Abel                : “ Ver, gue gak bisa nrima lo. Sahabat gue lebih penting, dia suka sama lo Ver. Tolong jelasin Ver, gue gak mau dia benci gue.” (sambil berjalan mencari Putri bersama Vero)
Putri telah berlari meninggalkan mereka berdua. Hatinya hancur, perasaannya tak terkendali saat ini. Lalu Suci datang menghampirinya, menenangkan sahabatnya yang sedang menangis itu sambil memeluknya.
Puti                  : “ Gue benci sama Abel ci, gue benci “
Abel                : “ Put, gue minta maaf “
Putri                : “ Pergi lo penghianat, gue benci lo.” (sambil melempar apapun yang ada di sekitar)
Vero                : “ Lo egois ya Put, asal lo tau aja Abel lebih milih lo daripada gue.”
Putri                : “ Sampahh, pergi kalian”
Suci                 : “ Udah Ver, Bel biar dia nenangin diri dulu. Lo semua pergi aja dulu”
Abel                : “ Put gue minta maaf ya (lalu pergi meninggalkan Suci dan Putri)
Suci                 : “ (sambil mengelus rambut Ptri) Put, apa yang dibilang Abel itu benar, dia gak hianatin lo. Malah dia yang bantuin lo. Dia gak pernah dekatin Vero, tapi Vero yang dekatin dia. Perasaan gak bisa dipaksain Put, Vero gak bisa milih ke siapa dia jatuh cinta, begitu juga dengan lo, dan Abel.”
Putri                : “ Gue tau Ci, tapi seharusnya Abel bilang ke gue dari awal Ci.’
Suci                 : “Dia gak mau nyakitin perasaan lo Put. Dia ngehargain lo sebagai sahabatnya.”
Puti                  : “ Gue egois ya Ci? Gue pengen jumpain dia, gue pengen minta maaf sama dia.”
Suci                 : “ Ayok gue temenin Put.”
(Di kelas)
Putri                : “ Bel, gue minta maaf. Gue egois, gue selalu maksain keinginan gue. Gue gak pernah mikirin lo sebagai sahabat gue. Gue minta maaf Bel.”(Sambil memeluk Abel)
Abel                : “ Iya gak papa Put. Gue juga minta maaf sama lo. Gue gak ngasih tau lo lebih awal. Gue sayang sama lo Put.”
Suci                 : “ Ciee yang udah baikan ehemm.”
(Mereka bertiga tertawa)
Akhirnya mereka bertiga berpelukan, persahabatan mereka kembali seperti semula. Hanya ada canda dan tawa yang menghiasi hari-hari mereka.

Amanatnya yaitu, persahabatan adalah hal yang sangat berharga, jangan biarkan sebuah masalah ataupun hal yang bersifat kesenangan semata dapat menghancurkan persahabatan kalian. Dan singkirkan sifat egois dalam diri anda, hargailah perasaan orang lain, maka orangpun juga akan menjaga perasaan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar