Jumat, 11 Maret 2016

ADIWIYATA








            Hai friend, saya bersekolah di SMP NEGERI 2 MANDAU, sebuah sekolah yang mana termasuk ke dalam sekolah adiwiyata. Oleh karena itu untuk menjaga kebersihan sekolah dan memelihara keindahan sekolah, semua pihak sekolah saling bekerjasama . Salah satu kegiatan rutinnya yaitu gotong royong setiap hari sabtu, yang disebut sebagai "Hari Sabtu Bersih". Pada hari sabtu setiap siswa dan guru saling bekerjasama untuk membersihkan area lingkungan sekolah. Para siswa sangat antusias untuk melakukan gotong royong bersama-sama,terutama untuk kelas mereka masing masing. Setiap hari sabtu akan diberikan waktu beberapa menit untuk membersihkan area kelas. sesuai dengan apa yang saya katakan tadi, antusias siswa bertambah karena mereka saling berlomba-lomba untuk mendapatkan gelar atau piala sebagai julukan kelas terbersih,terindah,dan ternyaman.


              Sehingga seluruh siswa sangat memerhatikan kebersihan kelas. bagi kelas yang sudah memperoleh juara sebagai kelas terbersih, mereka akan selalu berusaha untuk mempertahankan kebersihan kelas nya, sedangkan yang belum mendapatkan piala ataupun gelar, mereka akan berusaha untuk menjadi yang lebih baik lagi, mereka tetap berusaha untuk meningkatkan kebersihan , keindahan, serta kenyamanan kelas mereka. 

             Hal ini karena piala tersebut merupakan piala bergilir yang akan digilirkan setiap dua kali setahun.Ini sangat memotivasi siswa untuk selalu memerhatikan kebersihan, sehingga setiap kelas di SMP NEGERI 2 selalu nyaman, indah, dan bersih.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar